Budaya Ngaret

tman2 pasti dah ga asing lagi dengan kata “ngaret” kan?? “ngaret” disini bukan berarti kita lagi memainkan karet loh..!! he.. maksud gw tuh, orang yang suka telat nepatin janji sampe berjam-jam, n smpe yang nunggu berakar,, itu lah yang dinamakan ngaret..!!

kalian2 smua pasti pernah kan mengalaminya..!! baik itu di”karet”in oleh orang, maupun kalian sendiri yang suka telat datang ke tempat ketemuan atau “ngaret”in orang!! haha… pasti pernah deeh??

kejadian ini gw alamin baru2 ini. waktu itu kan gw ada janjian niih sama temen2 SMA bwt ngebicarain tentang reuni.. eeh.. ga ada yang dateng coba??? gw dah nunggu sejamn tapi ttp weh ga ada yang dateng.., gimana ga nasteng coba (nasteng = bete..(bahasa spanyol :D))

ini lah kebiasan anak muda indonesia saat ini.. kebanyakan anak muda sekarang kayak gtuh, punya janji jarang ditepati atau datang ga tepat waktu alias ngaret..!! gimana negara kita mau MAJU coba??? kalau generasi muda nya kayak gini terus??? mungkin kita akan selalu terus menjadi negara BERKEMBANG yang kayak KARET GELANG.., yang semakin direndam dalam minyak tanah akan semakin terus membesar, berkembang, dan akhirnya akan RAPUH. fenomena inilah yang kita lihat sekarang ini… Indonesia kita ini lagi rapuh teman2… para elit politiknya malah lagi asik asikn berkampanye, sedangkan mereka ga sadar, kalau nanti ambalat kena caplok malaysia..!! sungguh ironis.

heeey,, generasi muda… ayolah bangkit..

jangan biarkan negeri kita tercinta ini seperti KARET GELANG

mulailah berbenah diri, dimulai dari hal yang terkecil sekalipun..!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s