Tips Menghilangkan Stress

stressKemarin kemarin gw lagi stress2 nya..! udah mah ujian gagal, pacar ngambek, uang jajan abis,, aaah.. pokonya pusing deh..!! untuk gw dapat bantuan dari buku pintar gw..!! nih buku emang pinter banget, segala informasi hampir ada dalam buku ini, sampe cara-cara menghilangkan stress pun tersedia dalam buku pinter gw..
Kata buku pinter gw, cara-cara menghilangkan stress itu kurang lebih terdiri dari 9 perkara, diantaranya :

1. Apabila ada orang lain yang memaksakan kehendak pada mu dan membebani mu dengan kesulitannya, belajarlah mengatakan TIDAK!! Karena ini lebih baik daripada kamu menderita dan mendumel di dalam hati.
2. Jangan selalu bergantung pada orang lain, berusahalah untuk menjadi pribadi yang mandiri.
3. Lakukan lah apa yang anda suka selama kegiatan itu positif, jangan berburuk sangka bahwa orang lain akan menghina atau membicarakan anda.
4. Jangan selalu mengingat kesalahan dimasa lalu, perasaan bersalah dan penyesalan dapat mempersulit, karena menguras segenap pikiran dan tenaga kamu..!! Let it flow az.
5. Jangan menyimpan kemarahan dan frustasi. Utarakan dan bicarakan dengan orang yang bertanggung jawab atas terjadinya hal yang membuat kamu marah. Itu akan membuat kamu sedikit baikan.
6. Luangkan waktu setiap hari untuk refreshing, atau memulai sebuah kegiatan baru. Ini akan membuat kamu sejenak melupakan dari rutinitas yang mungkin menjemukan.
7. Saat kita sedang mengemudi di jalan, janganlah menjadi pengendara yang agresif, mengalahlah pada “setan jalanan”. Jalankan kendaraan tanpa ugal2lan.
8. Jangan menyimpan rasa dengki dan cemburu, karena itu akan memakan energi. Buat apa kita buang2 energi untuk hal yang tidak perlu?? Tul tidak??
9. Dan yang terakhir, jangan membiasakan sikap terburu-buru, sebab itu akan menjurus pada kesalahan, penyesalan, dan STRESS.

Semoga bermanfaat .

Advertisements

2 thoughts on “Tips Menghilangkan Stress

  1. emang ga smudah ngbalikin telapak tangan sih, Mad!! 🙂 tapi lu coba az, ga usah smuanya, satu2 az yg paling mudah..
    trus, yg penting adalah “pengendalian diri”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s