Perdebatan Plakat

Pada suatu malam yang indah , di sebuah desa terpencil nun jauh disana. Gw dan temen2 yang lagi mengemban sebuah tugas yang bernama KKN (Kuliah Kerja Nalangsa….. eh salah, tapi Kuliah Kerja
Nyata.. heuheu) AddEmoticons04254
, kita sedang “Mengriung” alias berkumpul untuk melakukan rapat evaluasi tentang segala hal yang sudah dilakukan pada siang hari yang baru saja telah dilewati bersama dengan penuh suka dan duka.
Seperti yang telah kita ketahui bersama, rapat evaluasi merupakan moment yang cukup membosankan buat kita2 yang lagi KKn. Kebanyakan pada malam hari itu, kita pengennya semua nonton tv n langsung tidur
mungkin dikarenakan kecapean karena pada siang harinya kegiatan itu begitu padat merayap.

Rapat evaluasi berjalan cukup lancar dan seru pada malam itu. Terjadi perdebatan disana-sini. Terutama perkataan gw yang selalu didebat(maklum ketua.. selalu jadi objek penderita.. ). Ga tw knpa setiap gw ada ide2 cemerlang, selaluuuu ada az yang ga setuju… alesannya ya kurang kena lah di masyarakat, ada yang bilang terlalu makan biaya lah, atau ada yang bilang emang ide gw nya az yang kurang cemerlang… haha..
(untuk yang terakhir gw setuju ) .byebye-thumb
Ide2 gw emang ga terlalu mantep2 amat siih.. tapi kalau keseringan gw dtentang n ddebat, kan panas juga nih hati!!! Tapi gw ambil hikmahnya aje, dengan seringnya gw didebat, mudah2n gw jadi orang yang mampu berpikir lebih luas dan lebih dewasa lagi,, karena gw tw,, gw orangnya susah diajak serius.. tapi, orang bisa berubah kaan???.
Pada malam itu debat masih berlanjut sampe jam 10 malam,, temen2 yang cewe mah udah pada manggut2 az,, mereka manggut bukan karena setuju sm ide gw, tapi karena ngantuk berat katanya… (aarrgh.. kirain mereka setuju dgn apa yg gw katakan.. he.. ngarep gw ).AddEmoticons04227
Disaat hening, tiba-tiba ada temen gw nyeletuk :
“Teman2, kita kan bentar lagi mu udahan niyh KKN nya,, kita harus ngasih sesuatu donk ke desa ini,, kira2 apa yaaa???”
Ada yang ngasih ide, ngasih seperangkat alat sholat, ngasih seperangkat komputer, ngasih plakat, ngasih hati, dll. Tapi Setelah berembug bersama, akhirnya kita sepakat untuk ngasih PLAKAT az.. he selain praktis, murah pula.
Cuma ada lagi nih perdebatan yang belum terselesaikan,, yaitu tulisan yang bermakna yang akan ditulis di plakat nanti..!!
Kita diminta ide satu-persatu untuk tulisan tersebut…
Ide Temen gw yang pertama : “Bersatu untuk pendidikan.
Temen ke-2 : “bangunlah pendidikan dengan tulus dan penuh kasih sayang.”
Temen ke-3 : “cinta dan pendidikan bagai dua keping mata uang.”
Temen ke-4 : “berkorban untuk pendidikan
Dst………dst…
Akhirnya tibalah giliran gw ngasih ide, gw mencoba sepuitis dan seromantis mungkin…. Tiba-tiba terbersit dalam pikiran gw dan akhirnya keluarlah kata mutiara yang berbunyi :

“Harimau mati meninggalkan belang, Mahasiswa KKN pulang meninggalkan Plakat”AddEmoticons04228

Langsung hening sejenak……..

Tak ada yang mendebat…….

Temen2 gw semuanya saling pandang…..

Tapi tiba2, tawa-tawa ngakak yang gw denger disana-sini.

niiiih, plakat yang jadi perdebatan itu :

DSC00050

4 thoughts on “Perdebatan Plakat

Leave a Reply

