Karedok, Saladnya orang sunda

caredok Kuliner yang satu ini mungkin umurnya seumuran nenek moyang  di zaman kerajaan kali yaa… he.. nyantai untuk yang belum tahu, masakan ini namanya adalah karedok.. ga tw tuh klw di daerah kalian namanya apa.. karena biasanya makanan kita itu sama az brow itu2 juga.. mungkin namanya az yang berbeda,, ada yang bilang juga kuliner ini namanya lotek.. terserah kalian nyebutnya ap… tapi yang pasti kalian udah nyobain blm????onion-65 ma..nyus banget Gan… murah lagi… hahaha…

Setelah wawancarasm  ibu warung yang jualan nih karedok,, akhirnya si saya tahu apa rahasia dibalik enaknya karedok ini…. Jadi begini sodara-sodara,, karedoks ini terbuat dari berbagai macam sayuran yang ada di bumi indonesia…, diantaranya adalah 1. KOL.., 2. TOGE.., 3. MENTIMUN.., 4. UBI..,  ditambah dengan Krupuk spaya lebih Crunchy lagi… he.. Sedangkan bumbunya yaitu dengan sambal kacang ditambah cabai scukupnya… (aargh jadi lapaar)…onion-16

dilihat dari komposisinya emang semuanya dari tumbuh2n… cocok bwt kalian yang lagi diet atau lagi ngirit… he.. soalnya harganya murah banget sob,, karedok yang dijual ddpan kosn gw pun harganya cuma 3000 rupiah doank.. haha.. murah abiiiiis… cocok bwt dompet kita2 yang masih membutuhkan BLT dari orang tua.. hihi.. piss

karedok ini memang masakan yang murah, cepat saji n bergizi lagi… bwt kalian yang pengen tahu kadar gizinya… bawa az nih sampel karedoknya ke lembaga penelitian gizi makanan terdekat… hehe.. insya Allah pasti mengandung bnyak serat yang bagus banget bwt pencernaan dan lambung kita (asal jangan kepedesan az)!!

Advertisements

3 thoughts on “Karedok, Saladnya orang sunda

  1. aku suka makanan apapun yang pake sambel kacang..gado2, ketoprak, hmm..jadi laperrrr! kalo karedok jarang sih..jarang liat yang jual karedok di deket rumah 😦

  2. wah…wah..wah…
    klw emang pengen karedok.. nanti di kirim dah ca.. he..
    mu lewat email atou mu pke bloototh aza. :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s