Tips Bersepeda Motor Dimalam Hari

FAFASDF Sebelum kita bepergian dengan sepeda motor pada malam hari, sebaiknya anda memperhatikan tips-tips dibawah ini supaya anda sampai tempat tujuan dengan tepat waktu dan selamat sentosa.

oh ya, sblumnya si sayah minta Maaf, disini saya tidak bermaksud untuk “menggurui renang ke anak itik”. semangat artikel ini hanya untuk berbagi pengalaman saja antara kita selaku biker sejati. He..

Pada saat malam hari, menggunakan sepeda motor untuk bepergian itu resiko nya sangat besar sekali. bukannya saya menakut-nakuti. ini supaya anda selalu waspada saja. karena menurut penelitian, kecelakaan itu paling banyak dialami oleh pengemudi sepeda motor, dan kebanyakan insiden ini terjadi pada malam hari. kaget3

Yu mari kita lihat apa yang perlu kita lakukan atau persiapkan sebelum kita bepergian dimalam hari menggunakan sepeda motor. . . . . ini menurut pengalaman saya dan dari beberapa sumber yang dapat dipercaya ke shohih’n nyamantaps

  1. Hal pertama yang perlu kita perhatikan adalah kondisi tubuh kita, apakah sedang fit atau tidak, karena ini mempengaruhi konsentrasi kita saat diperjalanan.
  2. Periksalah seluruh kondisi motor kita, apakah sudah ganti oli apa belum? perhatikan tekanan angin bannya juga.. takutnya bannya dalam keadaan kurang angin ataupun “kelebihan angin” karena teman saya juga pernah mengalami kecelakaan akibat pecah ban. dan dia terluka parah.
  3. Gunakanlah peralatan berkendara yang mantap.. dimulai dari helm, jaket, spatu, celana panjang,sarung tangan dan yang terakhir body protector.
  4. body protector sangat berguna untuk melindungi dada (terutama paru-paru) dari tempaan angin yang sangat kencang dari depan. ini sebagai tindakan pencegahan agar kita tidak terkena paru-paru basah.
  5. Jangan pernah menggunakan lampu tembak jarak jauh apabila ada kendaraan di arah yang berlawanan. ini merupakan sebuah etika.  karena lampu itu akan membuat orang lain silau dan tidak dapat melihat apa2 didepannya. kecelakaan bisa terjadi.
  6. Saat sedang menjalankan sepeda motor, janganlah kita tergoda untuk membaca iklan-iklan / reklame-reklame yang dipasang dipinggir jalan.  karena ini dapat membagi konsentrasi kita dalam berkendara.
  7. Bernyanyilah…!! ya bernyanyi lagu-lagu favorit dapat meninggalkan rasa bete dan rasa kantuk pada saat berkendara. tapi bernyanyi lah yang wajar saja, jangan terlalu all out..hehe.. listen santai saja walau harus tetap fokus. menurut sumber yang si sayah baca, bernyanyi pada saat berkendara dapat meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh sehingga kita selalu konsen. Gtuh bro.
  8. Dan yang terakhir adalah, JANGAN UGAL-UGALAN hey..!awas karena ini merupakan suatu tindakan tidak terpuji dijalan raya yang dapat mecelakakan diri sendiri dan orang lain. Kembalilah ke jalan yang benar sobat..!

Semoga tips ini bermanfaat ya sobat…!! kalo ada yang salah tolong saya di ingatkan…

Advertisements

6 thoughts on “Tips Bersepeda Motor Dimalam Hari

  1. nambahin aja mas bro, maksimum tiap 2 jam istirahat agar fit dijalan…sebab batas maksimal manusia mampu mengendari kendaraan adalah 2-3 jam….

    so toy ngga sih ane… 🙂

    salam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s