Kembalinya Sang Pelaut

Walau ada lagu anak-anak yang berjudul “nenek moyangku seorang pelaut”, tapi bila dirunut melihat garis keturunan, nenek moyang gw ga ada yang jago melaut deh..m014 mungkin nenek moyang zaman kejaraan iyah.. tapi bila dilihat sekarang, keluarga gw tuh ga ada yang pelaut, semuanya hampir bergelut didunia tani, dimulai bertanam padi, jagung, rambutan, hingga berbagai jenis mangga…. (babeh gw pun seorang pegawai negeri yang penghasilannya lebih besar di Tani.. hehem021 )

tapi ada seorang anggota keluarga klan kami yang berbeda sendiri… dia adalah Paman gw. mungkin doi udah bosan kali ya hidup dari bercocok tanam.. he.. akhirnya dia memilih jalan hidupnya sendiri, yups.. dia memilih untuk menjadi seorang PELAUT, sodara-sodaram071 . dikala kita disibukan dengan rutinitas di daratan, dia mah entah sedang berada di bagian lautan yang mana?? sulit untuk diprediksi. secara kalau sudah dilautan sulit banget untuk dihubungi karena ga ada sinyal telepon selular.

Paman (gw biasa memanggilnya Mang Anto) sudah tidak seperti seorang paman lagi. dia sudah seperti sobat saja. mungkin karena usia kami yang tidak jauh berbeda. mungkin cuma beda 5-10 tahun’n. makanya pas dia berangkat untuk menangkap ikan-ikan dilautan, sungguh hati ini gw merasa kehilangan. kehilangan seorang paman sekaligus sahabat untuk beberapa bulan atau entah beberapa tahun kedepan…

pas kemarin hari raya lebaran, dia ga pulang euy… entah mengapa dia tidak pulang kampung???

seluruh keluarga hampir dipastikan semua bersedih.. secara hari raya itu adalah sebuah moment dimana seluruh keluarga berkumpul. pikiran2 negatif bermunculan.. m195 dimulai dari kapalnya karam lah, trus kena tsunami lah, dll. emang semua kemungkinan itu bisa saja terjadi… secara dilautan adalah sebuah tempat yang selalu diliputi oleh ketidakpastian.

dikala kita sedang kalangkabut mencari kabarnya…. tiba-tiba ada kabar gembira sob!!m150 ada kabar dari perusahaannya, bahwa Kapal yang ditumpangi Mang Anto akan segera transit dilautan indonesia (entah dimana?)

Setelah beberapa hari kabar itu didapatkan,, dan akhirnya…pamanku yang dulu hilang, yang tiga hari puasa tiga kali lebaran ga diketahui kabar rimbanya(emangnya bang toyib.. hehe)kini dia telah kembali pulaaaaaaaang….. m091 dengan badan kumal dan rambut gondrong khas seorang pelaut, dia menjabat tangan gw, lalu bilang : “apa kabar kau, den??.. masih tambun az seperti dulu” … gw cuma bisa ketawa sambil tetap melihat sosokny yang makin “unik”. gw jadi speechless karena senang banget dengan kembalinya parnter in crime gw ini.. haha..

banyak cerita yang dia ceritakan…. dimulai pahit manisnya hidup 18 bulan d kapal penangkap ikan(bayangin d lautan ga kedarat-darat selama 18 bulan..), yang tiap hari makan cuma sama ikan dan udang hasil tangkapan saja.. (pasti bosen banget tuh..kira2 gw kuat ga ya hidup sperti itu..m095 ) tapi yang jadi nilai plus adalah, pengalamannya, jadi bejibun brader.. dia bilang sering transit d berbagai negara…  gw pun dpet oleh2 gigi ikan paus dan kaos dari taiwan…

thanks My Uncle….. so, Continue Your Adventure..

Oh ya, nih kalau kalian pengen kenaln sama paman gw,,, ini foto diambil saat doi sedang menangkap ikan malem-malem di lautan. (keterangan : paman gw yang ga pke baju… heehe maaf fotonya rada buka-buka’n, maklum pelaut bkn foto model…m048 )

WEEEE.......Kkk

Advertisements

6 thoughts on “Kembalinya Sang Pelaut

  1. oh iya itu yang ditengah syapa ya?? yang pasti dia bukan pelaut!!hehe…
    itu mungkin kura2 naas yang apes masuk jaring.. 😀

  2. film didi petet yang mana bos?? yang si kabayan bukan? kynya itu mah tidak menceritakan tentang pelaut deh..

    • ngga teh.. paman saya jalan nya ga oleng… malah sekarang jalannya makin tegap karena badannya yang makin tambun az.. haha
      mungkin pelaut yang oleng itu adalah pelaut yang mabok lauut tuh.. haha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s