Sebuah Nama, Sejuta kisah ~ d’biliks

Adakalanya sebuah kenangan itu sungguh sulit untuk diceritakan. karena gw ga pandai bercerita.. hehe.. gw sukanya tulas-tulis sih. Yaa.. blog ini lah yang menjadi tempat gw untuk menumpahkan ide ataupun kenangan bahkan hanya untuk sekedar corat-coret.

saat ini entah kenapa gw teringat lagi dengan kenangan2 pas KKN dulu. KKN (Kuliah Kerja nYata) merupakan salah satu program kampus yang mengirim mahasiswa2 nya ke pelosok-pelosok negeri.. hehe.. m021 kita ditempatkan disana untuk membantu penduduk setempat dalam bidang pendidikan. yaaah.. pkonya ngebantuin apa az deh.. dimulai dari ngajar anak2 paud, sampe ngbantu acara 17agustusan kita jabanin…

Asam manis pahit getirnya KKN benar2 kita rasakan. yaah namanya juga berhubungan dengan warga, jadi kita harus merakyat donk. harus tahu adat istiadat disana, sekalian kita juga ngedata gadis perawan disana… haha.. m158 (temen gw tuh yang sukses ngedapetin perawan desa).

selama sebulan setengah kita berada di tempat kkn. anggota kkn gw ada 13 orang, lelaki perempuan bercampur baur tinggal bersama dalam rumah bilik kecil… bayangkan betapa ancurnya tuh rumah… hahaha.. m146

Pas awal-awal kita menduduki tuh rumah, semua orang jaiiim banget. dari ketawa yang cuma mesam-mesem doank. trus kita ngomong masih biasa-biasa az. saking jaimnya, sampe pengen kentut pun gw tahan.. Tapi apa yang terjadi 15 hari setelah kedatangan???

sungguh sangat berbeda sekali sodara-sodara, ga ada jaim2n deh… yang tadinya mesam-mesem doank, skg tawanya jadi ngakak abiiiis, trus yang kentut bisa dimana az tanpa pandang bulu. yang ngorok, ampe kedengeran ke seluruh rumah. yaaagh.. pkonya jadi “meriah” bangeett deh tuh rumah KKN kita. m135

selain yang enak2nya. kita juga sering banget tuh terjadi konflik. yaaah namanya juga manusia yang beda kepala dan kemauan. pasti beda pendapat selalu terjadi. konflik terjadi biasanya saat kita sedang rapat evaluasi. banyak terjadi silang pendapat tuh disana. (terutama pendapat gw yang slalu didebatm179 ). tapi yang pasti, dengan adanya konflik tidak membuat kita saling membenci. (Sumpah, gw ga benci sama sekali sama kalian ) malah itu membuat kita semakin dewasa dan semakin kenal satu sama lain.  m126

kebersamaan kita paling terasa pas bulan ramadhan. sungguh sebuah pengalaman yang sangat berbeda. berpuasa di kampung orang. ooooh.. suka dukanya banyak banget deh. dimulai dari buka puasa bersama, sahur kesiangan bersama, sampe teraweh bareng di rumah karena males ke masjid yang tempatnya jauh dan gelap. sebenernya anak2 dah pengen plg tuh pas puasa. tapi kampus tak mengizinkan… haha kasian juga mereka. pada cemberut tuh semuanya.. gw jg dalam hati sih sebenernya pengen plg. tapi, masa ketua plg duluan.

buat temen-temen kkn gw…… semoga persahabatan kita ini tak lekang oleh zaman. tak lapuk oleh waktu. karena walau bagaimanapun, kalian telah menjadi salah satu warna dalam hidup gw yang asalnya cuma hitam putih az. tapi pas gw bertemu kalian, serasa lebih berwarna dan meriah. Thanks…m154

oh iy sebagai tambahan… ini gw sisipkan foto2 “gokil dan radikal” saat kkn bersama teman2 d’biliks…. check this out!!

lagi akurLempar bola ke kaleng bareng anak paud<—–ket : lagi Akur ^_^

 

 

 

 

Ket : Ngasuh anak paud ——>

upacara agustusan<——– Lagi agustusan nih.

ngebantuin warga

 

Bantuin dekor gapura —->

 

lagi bkin tong sampah kelurahan <——- bikin tong sampah

makan mie instan bareng2

 

 

Botram Mie Instan —–>

 

 

 

Oh iya ini tulisan lain gw mengenai hal-hal yang berbau kkn :

Advertisements

28 thoughts on “Sebuah Nama, Sejuta kisah ~ d’biliks

    • emang kKn kebanyakn dluar kota ca… 🙂 (jstru ke pelosok)
      sbar az, nanti km jg ada waktunya ko.. hehe

    • pernah teh…
      alhamdulilah anak-anaknya waktu itu pada nurut-nurut banget… asal kita nya az selalu siap sedia permen dan es krim.. haha 😀

  1. Saya belum pernah ikut KKN dan kayaknya di jurusan saya gak ada deh. Tapi waktu saya SMA dulu, 2 kali angkatan KKN pernah tinggal dirumah orang tua saya. karena tinggal satu rumah, saya sering berinteraksi apalagi ama yang mahasiswinya kok pada cantik-cantik semua ya. namun diantar mahasiswa dan mahasiswi KKN ada yang mencotohkan perilaku kurang baik yang secara tidak sadar saya ikuti juga sampai saat ini. heheheh

    • jaaah, malah naksir ya sma mahasiswi nya?? haha..
      tapi ga pa pa, itu normal.. :p

      emang apa perlakuan kurang baik itu?

  2. ha,,ha..masa masa yang sangat indah ya kang, dulupun saya pernah mengalaminya…masa yang indah untuk diingat..seandainya saya dan kawan-kawan KKN saya masih bisa ngumpul alangkah indahnya….

    trima kasih untuk berbagi, dan salamkenal ya kang

    • salam kenal juga bwt kang artha…
      masa2 kulh emang masa yg indah.. apalagi pas KKN, suka dukanya lengkap banget daah.. 😀

    • folower gmn maksudnya mba?? saya masih newbie sih.. jadi minta bimbingannya ya tentang dunia blog ini..

  3. ih…deden….jadi terharu dech…memori yg ga akn pernah terlupakan y den…
    eh..eh…ternyata bisa curhat juga….ketua yg satu in…he3….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s