Kenapa namanya kawah putih?

Hari sabtu, tepatnya tanggal 23 Oktober 09.  Merupakan hari dimana semua orang yang memiliki kesibukan tertentu pasti ingin rehat sejenak dari segala aktivitas dan kepenatan hidup. Begitupun siSayah, pasti bete banget kalau weekend ini cuman bisa “ngeringkuk” az dikosn tanpa kegiatan yang berarti (sok sibuk banget ya saya.. hehe.. padahal tiap hari juga cm pulang pergi kampus-kosn doank).m021

Naah, untuk mengisi kekosongan waktu dan jiwa itu, maka kami, putra-putra kosn d’gawif bandung dan rekan-rekan yang lain, merencanakan sebuah rencana hura-hura untuk bertamsya ria (mumpung masih muda.. hehe).. Oh y, saat itu tempat yang menjadi sasaran tempat foto-foto narsis kami adalah

KAWAH PUTIH. buat yang belum tw, nih saya kasih petanya….. yang bertanda huruf “A” itulah kawah putih, sodara-sodara.

 peta kawahputih

Sebenarnya rencana turing ke kawah putih ini sudah lama direncanakan jauh-jauh hari, tapi karena kesibukan (baca : sok sibuk) nya anak-anak maka rencana keberangkatan itu mun molor mulu dan baru bisa terealisasikan sekarang.

kita berangkat dari basecamp jam 10 pagi (rencana keberangkatan sih jam 7 pagi.. maklum laah pemuda-pemudi indonesia yang hobi ngaretnya ga ketulungan). Singkat cerita, kita start dari bandung dan semua makhluk yang ikut menggunakan sepeda motor, tak ada seorang pun yang memakai becak dikarenakan kita masih punya belas kasihan sesama makhluk tuhan. bisa dibayangkan betapa hancurnya hati keluarga tuh tukang becak, apabila

mengetahui salah satu anggota keluarganya mengayuh becak dengan penumpang yang tambun-tambun sampai ke ciwidey. 

Wisata Kawah Putih tepat berada di Kabupaten Ciwidey, Bandung Selatan. Berada di daerah pegunungan yang dinginnya bikin bulu kuduk merinding. sampe jaket kulit warisan babeh saya pun tak mampu menolak serangan dinginnya. oh iy, harga tiket masuknya 11.000 rupiah. emang sih rada2 mahal untuk ukuran mahasiswa rantau, mungkin karena saat itu sedang hari libur. tentu kalian tau kenapa kita berangkat banyakan?? yup, disitulah untungnya berwisata bawa rombongan, agar kita mendapatkan “harga spesial”. hehe

dengan dibalut kabut dan dinginnya udara pegunungan, sesampainya disana kita disuguhkan dengan pemandangan kawah putih yang begitu WAH. pasirputih yang menghampar bagaikan permadani alami, danau belerang yang berwarna kehijauan bagaikan berada ditaman surga (ky yang udah ngerasain az ke surga..) sungguh membuat hati ini selalu memuji kepada sang pencipta. pkonya sulit diungkapkan dengan kata-kata tulisan deeh.

Oh iy, dalam postingan ini juga terselip foto-fotom062 narsis akut & tak tahu malu temen-temen siSayah. mungkin kenarsisan ini berawal dari cita mereka yang ingin jadi artis, tapi untunglah banyak yang menyadarkan mereka sebelum mereka melangkah lebih jauh dengan mimpinya.

Yup, Check this out.

SDC10809SDC10828

SDC10960SDC10866 SDC11078 SDC10907

 

terimakasih telah mau nongkrongin foto-foto “liar” diatas.. hehe semoga amal ibadahnya dibalas oleh Allah SWT. Amiiiin..

oh iya sekedar info saja. semoga berguna bagi anda-anda semua. (aah apa siih..??) begini ya teman2, sekarang2 ini jalan ke kawah putih sedang diperbaiki atau diaspal ulang sehingga banyak pasir-pasir ataupun kerikil-kerikil kecil yang berserakan disepanjang perjalanan. berhati-hatilah buat kalian yang menggunakan kendaraan roda dua, karena ini membahayakan sekali dan dapat menimbulkan kecelakaan fatal (karena dikiri-kanan jalan jurang). Ini dialami dua teman saya… mereka jatuh tersungkur mencium aspal karena saat menuruni tanjakan,  tanpa sengaja motor mereka menginjak gundukan pasir ditengah jalan. untung mereka tidak mendapatkan luka yang berarti. cuma kayany mereka mendapatkan trauma yang mendalam deh.. maklum abis seneng-seneng trus dapet musibah, kan pasti syok banget tuh. m080

Advertisements

23 thoughts on “Kenapa namanya kawah putih?

  1. yah ndak pertamax XD
    mas itu siapa yang jadi fotografernyah? kayaknya foto2nya bagus2 🙂 trus, kasian banget tuh teman anda yang mencium aspal wkwkwkwk salam aja deh buat diya,,

  2. fotografer saya namanya budi.. waaah, emang terampil dan cekatan dia dalam soal foto.. (nepi ka lulumpatan neangan objek foto yang pas)

    iyah nanti saya salamin… mau disalamin ke pacarnya juga?? heheh..

    • itulah yang saya tunggu tunggu, pertanyaan itu… hehe…
      namany kawah putih ternyata karena pas kita kesana trus difoto, muka kita jadi bertambah putih goy!! haha (ga nyambung..) ngga ko, mungkin karena pasir putihnya kali yaa… 😀 karena bila dilihat2 mah airnya warna hijau.

      • ya ya ya..
        oh, mungkin namanya kawah putih itu karena yang berkunjung kesana banyak juga yang pake hotpan..
        dan kebanyakan kulitnya lumayan putih.

        kabur..

    • itulah saya juga tidak begitu mengetahui kenapa namanya kawah putih.. karena airnya itu berwarna hijau kawan…
      mungkin karena pasir putihnya kali yaaa…
      mungkin ada yang lebih tau?? kita tanya mbah google.. 😀

  3. kasian ih yg nyium aspal pe tanganny terluka gt,,,tak tega aq melihatnya..tp biarlah, dia ini yg sakit n trauma..hehe
    eh aq blom prnh k kawah putih..emg segitu indahnya gt ya..

    • c aris pengen banget tuh jun ngajak kamu.. tapi dikarenakan tidak adanya kendaraan.. maka niatnya itu di urungkan..
      kasian loh c aris.. di sana dia juga merenung terus.. entah kenapa dia jadi begitu??? ^_^

  4. kayanya saya tau deh siapa yg mencium aspal??hahha..coba ada wawancaranya,,bisa lebih dramatisir niy blog,,hahhaa…
    tapi over all topik blognya bagus ko,,trs nulis yah den ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s