“Kehilangan” Sahabat

 SDC11001Malam itu sebenarnya sangat indah, cahaya bulan separo terlihat dilangit yang bertabur bintang. tapi keindahan itu tak dapat saya nikmati karena siSayah sedang kebingungan karena ditinggalkan sendirian di kontrakan oleh teman seperjuangan yang sedang pulang kampung (sekedar info : siSayah mengontrak sebuah rumah di kota kembang bandung untuk ditinggali ber-5…dan parahnya kelima-limanya sedang mudikmentok ).  Bukannya siSayah takut ditinggal sendirian, tapi kalian tahu sendiri kan, betapa hampanya hidup tanpa canda tawa dengan sahabat karib.

Terlihat jarum jam menunjukan pukul 22.15 WIB (Waktu Indonesia Bagian Bandung). Untuk menghilangkan penat, saya mencoba mengambil dan memainkan  gitar yang sejak tadi “nongkrong” di pojok kontrakan. siSayah bernyanyi segila-gilanya, dimulai dari lagu Koesploes hingga Muse telah berhasil saya dendangkan dengan sempurna (kata saya sih sempurna, tapi entah kata orang lain mah..emo21 ). aargh, ternyata

bernyanyi tanpa ada teman untuk berduet itu sangat membosankan, kawan.

karena pembendaharaan lagu saya yang sangat sedikit, jadi lagu yang saya mainkan dengan gitar, cuma “itu lagi itu lagi”… mungkin itu pula yang membuat si Pedro (anjing tetangga.red) mengeluarkan jeritan hatinya (baca : melolong), kayanya dia juga sudah bosan dengan suara siSayah.. hehe..emo16 Well Pedro, I will stop Singin!!

Karena takut mendapat kecupan dari si Pedro, malam itu acara ‘konser’ dihentikan. mata saya tertuju ke komputer kesayangan yang sejak tadi sepertinya ingin sekali ‘dijamah’ oleh saya… dengan MP3 yang mengalun riuh rendah di komputer, kontrakan yang awalnya sepi karena dihuni seorang diri, kini mulai terasa lagi gairahnya… Saat lagu kesayangan berputar, siSayah pun ikut bergoyang. Mantaaap.. tarik maaang..!semangat tapi ketika sedang nikmat-nikmatnya menggoyangkan pinggul, si jagur (nama komputer saya.red) secara tidak bersahabat langsung terdiam membisubingung , lampu pun ikutan mati…. heehm saya pikir ini seperti efek ajep-ajepnya di disco yang lampunya mati-nyala, tapi harapan tinggalah sebuah harapan, ternyata lampunya tidak kunjung menyala lagi… hehm.. akhirnya saya pun sadar, bahwa saya sedang “digilir” sama PLN.. yups sodara-sodara, ternyata malam ini, kontrakan saya dan daerah sekitarnya mendapatkan giliran pemadaman…. fiuuh, lengkap sudah kesepian ini..emo36 !

si Pedro pun kembali melolong, tapi kali ini lolongannya terdengar seperti sebuah kegembiraan. entah kenapa?

Sobat, cepatlah kalian pulang, hey…

Rasa kangen kepada para sahabat  tercinta  mulai ‘menggerayangi’, karena biasanya kalau mati lampu seperti ini kita suka berbagi cerita pengalaman pribadi, yang kadang dari cerita-cerita itu ada yang bisa bikin kita tertawa geli..!!

Perasaan kehilangan itu sekarang mulai terasa bila mereka tak ada..!! akhirnya siSayah tersadar, ternyata sahabat itu sangat berharga ya? selain tempat kita untuk berbagi.. sahabat juga merupakan makhluk yang tepat untuk menghilangkan sepi.. kebayang kalau hidup ini tak punya sahabat sama sekali….??

Dari renungan itu, akhirnya kata syukur terucap dari mulut saya.. :

Terima Kasih Ya Allah, kau telah “mengirim” mereka untuk menjadi sahabat-sahabatku.emo11

Oh ya buat temen2 blogger, yang punya pengalaman2 gokil dengan sobat-sobatnya.. silahkan di share disini..!senang  Ayo kita berbagi pengalaman…. karena dari pengalamanlah kita dapat belajar.

