Suatu hari, Award ini akan jadi Nobel

nobel Apakah kalian kenal dengan Abah Alfred Bernhard Nobel? Ilmuwan penemu DINAMIT yang mewakafkan uangnya sebesar US$ 9.200.000,- atau Rp. 9 Milyar lebih, dengan pesan agar diberikan kepada siapa saja yang dinilai berjasa dalam menemukan atau mengembangkan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Dinamit telah membuat Abah Nobel menjadi orang yang super kaya raya (mungkin kalau sekarang setaraf dengan Uda Bill Gates) karena, dinamit pada saat itu merupakan sebuah bahan peledak paling populer yang diperlukan oleh banyak negara untuk

membuka jalan atau membuat tambang-tambang mineral.

Tetapi ada yang membuat Abah Nobel ini menyesal. Yaa, beliau sangat menyesal dan kecewa karena selain digunakan untuk keperluan membuka jalan dan membuat tambang2 mineral, dinamit juga digunakan sebagai senjata pemusnah massal yang dipakai oleh para serdadu perang pada saat itu.

Penggunaan dinamit untuk perang inilah yang membuat Abah Nobel menjadi bermuram durja dan selalu berkeluh kesah dalam sisa hidupnya. Dia menjadi merasa sangat berdosa pada seluruh umat manusia. Dengan alasan itu, maka Abah Nobel menghibur dirinya dengan mewakafkan uangnya untuk diberikan kepada orang yang berjasa menemukan sesuatu yang punya makna kemanusiaan. Ini mengapa penerimaan Hadiah Nobel Perdamaian menjadi maestro dari hadiah yang diberikan setiap tahunnya hingga sekarang.

Selain Nobel Perdamaian, Hadiah Nobel juga memiliki kategori-kategori dibidang lain, yaitu : Ekonomi, Kedokteran, Fisika, Kimia dan Sastra.

Ngomong-ngmong tentang Nobel, kemaren2 blog tupaitambun ini juga baru dapet award niiih.. eh, emang ada ya hubungannya antara nobel sama award?? ya ada donk, kan sama-sama merupakan suatu bentuk apresiasi penghargaan. Yaa, dalam hal ini ngblog. siapa tau kan suatu hari nanti diantara kita ada yang dapet Nobel Sastra dengan spesifikasi blogging..

Tidak mau berpanjang lebar.. langsung saja saya sampaikan bahwa Award yang pertama saya dapatkan dari  Cah Ndeso. dan award ini saya teruskan juga kepada :

Teh Desri  Blue-Nowhere-Award

Ichaelmago

Kang Amink

Tomi Purba

Mamaray

Maryam Azizah

Rchymera

 

 

Trus, Award yang kedua merupakan kiriman dari sobat  saya Kang Deka, saya sampaikan juga dengan penuh kebanggaan kepada :

PakDe CholikFriendship-emblem

Abeecdick

Kang Onnay

Yoga PW

Kang Hendra Lesmana

Kang Mifka

 

 

Untuk diketahui, Urutan tidak menentukan bahwa yang paling atas adalah yang terbaik. Tidak sama sekali. Karena award ini merupakan sebuah tanda persahabatan yang sama sekali tidak ada unsur stratanya.

Semoga award ini semakin membuat kita tetap selalu bersemangat’45 dalam membuat postingan-postingan mantaps diblognya masing-masing.. oh iya, jangan lupa disebarluaskan ke teman2 blogger yang lain yaa.. supaya tali silaturahmi diantara kita semakin terjalin erat.

 

Gambar : www.flickr.com

Advertisements

31 thoughts on “Suatu hari, Award ini akan jadi Nobel

  1. Wuaah, ada namaku…
    Hehehe… Terima kasih Kang Deden… semoga teman Kang Deden tambah banyak ya… Awardnya saya terima dengan suka cita…
    Keep writing, Teman… 🙂

    Ly

  2. Terima Kasih Kang Telah berkenan Menerima Awardnya. Mohon Maaf telat berkunjung, maklum peperangan masih berkobar di kadipaten DU (ala). hehehe

  3. Selamat sob atas awardnya dan thanks sdh berbagi dgn saya, insyaallah klo ada waktu luang awardnya langsung dipasang dech coz skrg kerjaan lg pada numpuk hehehe…:D

  4. Pingback: Alhamdullilah, Saya Kebanjiran « Welcome brothers….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s