Karena Ngblog Bukan Kriminal

blogging Waktu saya belum kenalan dengan yang namanya blog, tiap pergi kewarnet pasti tujuannya hanya untuk nyari tugas kuliah, download film dan mp3 atau kalau ngga, liat-liat jejaring sosial  yang sekarang lagi ngtrend-ngtrendnya. Emang sih kegiatan itu awalnya bikin siSayah hepi dan terhanyutkan, tapi lama kelamaan ko boring juga yaa. Yups, bila dirunut dari kegiatan networking saya diatas (yaitu nyari2 bahan kuliah, downloading sma buka-buka jejaring sosial) ternyata eh ternyata sisayah itu hanya menjadi Konsumen dunia maya saja. Yang bisanya cuma ngambil sesuatu yang kita senengin az di internet.

Naah, dari pemikiran itu, kayanya dalam hati ini terbersit juga keinginan untuk bisa jadi  Produsen. Haah, maksudnya apa niih??

jadi begini ya sodara-sodara, sebangsa setanah air. Maksud sisayah dari produsen diatas bukanlah kita menjadi produsen/bandar ikan asin ataupun sejenisnya, Tidak! bukan itu maksud sayah. yang saya maksudkan sebagai produsen disini adalah kita berusaha menciptakan hasil karya yang bisa bermanfaat untuk orang lain. Tidak harus karya seni yang bernilai tinggi, tapi berkarya dan berkreasilah dengan apa yang kalian bisa. Tunjukan hobi dan kreatifitasmu pada dunia. Bisa berupa karya tulis, fotografi, desain grafis, dan lain sebagainya.

Agar karya2 kita ini dapat dikenal dan bermanfaat bagi orang lain, sepertinya disimpan sendiri dalam hati bukanlah ide yang baik deh. Naaah , disinilah gunanya BLOG sodara-sodara.  kita bisa menumpahkan segala ide kreatifitas di blog kita. tidak hanya melulu karya tulis, tapi blog juga bisa menampung hasil kreatifitas kita yang lain, seperti foto-foto ataupun gambar-gambar hasil karya sendiri.

Dewasa ini, blog tidak hanya sebuah catatan harian online saja, yang isinya hanya berisi tentang kisah cinta ataupun kisah keseharian penulisnya saja. untuk anda ketahui, kini Blog telah berkembang menjadi sebuah media informasi yang didalamnya berisi content-content yang bisa bermanfaat bagi khalayak ramai.

Apa yang kalian tunggu?? ngblog itu bukanlah suatu tindakan kriminal yang bisa merugikan orang lain dan mencoreng nama baik. Kita tidak akan dikejar-kejar massa seperti pencopet itu karena kita ngblog.  “Asalkan kita tetap berada dijalan yang lurus” (kalian tau maksud saya), Blogging bisa memberikan banyak manfaat buat kita dan orang lain. saran saya, janganlah dalam ngblog ini kita terlalu difokuskan terhadap hal-hal yang bersifat finansial (baca=nyari duit di internet) saja, karena kadang-kadang hal itu bisa membuat kecewa dikemudian hari.

Ngblog lah kalian dengan sebebas-bebasnya, Tapi ingat ya..! kita hidup didunia ini tidak sendiri. Maka perhatikan juga norma-norma kesopanan yang berlaku dalam dunia blogging, seperti : Menjaga perasaan orang lain, boleh mengkritik tapi jangan menghina, dan hindari postingan2 yang bersifat SARA.

Ayo Kawan.. aku ngeblog, kamu? 

Gambar : www.southdakotapolitics.blogs.com

Advertisements

25 thoughts on “Karena Ngblog Bukan Kriminal

    • setubuh? setuju kali ya kang maksudnya? hehe..
      benar sekali sobat, dengan ngblog juga saya bertemu dengan teman2 yang luar biasa.
      satu lagi yang istimewa, pertemanan didunia blogging, tidak mengenal usia.. 😀

  1. Setuju..
    Dengan ngeblog kita bisa lebih produktif..bisa berufikir lebih runtult, karena untuk menulis butuh berfikir runtut..
    Selain itu, dapat banyak ilmu dari teman – teman di blog lain..

    Saya mulai merasa kecanduan ngeblog…mudah2n bisa berdampak positif..

  2. sama banget.. dulu taunya internet cuma buat nyari tugas kuliah 😀
    ada temen yg kasi ide buat blog, dan akhirnya jadi suka sama kegiatan ngeblog
    salam kenal

  3. walau hanya berupa tulisan sederhana, tetap berharap semoga bermanfaat bagi yang lainnya….salam sayang selalu dan
    Selamat Idul Adha 1430 H untuk sahabatku tercinta…..
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin

  4. Aquu, Ngeblog juga atuh Kang (ciehhh bahasanya, heheheh). Cuma sayangnya era ngeblog sekarang ini terlalu banyak di dominasi para pencari duit di internet, yang memprihatinkan sich sebenarnya bukan tujuan mencari duit itu tapi isi kontent yang terabaikan. Tetep just My Opinion kang. Peace.

    • Bener kang, kadang konten blog itu dinomorduakan. walaupun saya tidak menyalahkan buat para blogger yang fokus untuk mencari pundi2 dollar dari internet, karena itu kembali lagi ke hak dan selera masing-masing.

  5. aku juga nge-blog…
    masih pemula sih
    masih berusaha supaya isinya bervariasi (even though lately I posted more about my feeling, hehehehe….namanya juga usaha)
    masih berusaha blogwalking kemana-mana untuk cari-cari referensi (dan koneksi…hahahaha)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s